Minggu, 24 Juni 2012

Impian menjadi ceo group bakrie



Berawal dari mimpi, ya itulah salah satu cara menuju kesuksesan, saya tak ingin berandai andai karena kita dilarang untuk berandai andai. Dalam kesempatan kali ini sebuah kebanggaan tersendiri untuk diri saya ketika diundang mengikuti lomba blog oleh panitia dan tidak mustahil juga ketika nanti saya diundang untuk bergabung bersama Bakrie Group dalam menyelesaikan masalah masalah yang ada dan membuat inovasi terbaru dalam dunia usaha.

Saya sangat senang dengan dunia usaha atau lebih spesifik dalam dunia perdagangan, karena jelas dalam islam pun kita ditekankan untuk berdagang atau berusaha. Jadi makin mantap dengan sabda Rosulullah yang mengatakan bahwa " 9 DARI 10 PINTU REZEKI ITU DARI PERDAGANGAN ". Dunia perdagangan pun sudah tidak asing bagi orang orang sukses yang ada, kita tidak usah jauh jauh, ternyata Pak Aburizal bakriepun yang sudah sukses pernah berdagang layangan sejak SMP, dan ayahnya yang bernama Achmad Bakrie juga berawal dari berdagang roti. Sebenarnya Pak Aburizal Bakrie saat itu terbilang orang mampu dengan usaha yang dilakukan oleh Ayahnya, tetapi beliau tau mau bersantai santai dengan keadaan. Dan ternyata ilmunya pun mengalir kepada anak anaknya.

Dan kini saatnya saya yang akan menjadi orang sukses yang berawal dengan mempunyai impian menjadi CEO Group Bakrie. Tapi bukan hanya berawal dari situ saja, sayapun pernah merasakan dunia usaha yang belum sukses saat ini, ketika lulus dari dunia SMK penjurusan Akuntansi saya tidak bisa kuliah saat itu dikarenakan ekonomi keluarga yang tidak bisa untuk membiayai untuk kuliah. Sampai akhirnya saya bekerja di sebuah Mini market Islam yang berdekatan dengan kampus Negeri Akuntansi terkenal di Tangerang. Dan saya ternyata mendapatkan kerja baru juga di Sebuah perusahaan penjualan handphone dan Voucher sampai akhirnya saya ditarik menjadi staff Gudang dan di Perusahaan Ini pun saya mengenal usaha Bakrie yang makin besar di dunia telekomunikasi. Dan disini juga saya pernah berusaha memasarkan Ikan inovasi terbaru dimana tulangnya itu dikeluarkan dan diisi dengan daging sapi, daging ayam dan lainnya. Sya tawarkan ke supermarket dan berhasil masuk. Setiap habis saya kirimkan kembali pada saatnya saya bertemu dengan Cutomer Mini market yang sudah mempunyai usaha yang semakin besar dan membutuhkan karyawan untuk Accountingnya, akhirnya saya terima tawaran tersebut sampai akhir tahun 2011 dan di perusahaan tersebut saya juga berusaha berdagang Cardreader dan meraih keuntungan walau belum besar sampai akhirnya selesai karena sudah banyak yang menjual dengan harga murah juga.

Dan saya beralih dari dunia usaha menuju untuk meneruskan Pendidikan saya, karena saya harus mempunyai kesan pertama juga dalam dunia Bisnis walaupun itu bukan salah satunya menjadi pengusaha sukses, alhamdulillah akhirnya saya dapat kuliah sambil bekerja, dan saya sekarang kuliah smester 5 di Universitas sawasta di Tangerang Selatan, sayapun mendapat pekerjaan baru di dunia asuransi syariah di Jakarta Selatan. Dan saya juga pernah mendapatkan nilai rupiah dari dunia blogger yang saya lakukan. Dan disemua itulah saya belajar keuletan dan ketekunan dalam berusaha.

Itulah gambaran saat saya mempunyai usaha, dan sekarang berusaha bersama Group Bakrie dalam membuat kesuksesan bersama.
Presiden Soeharto berkunjung ke Perusahaan Bakrie


ANALISIS GROUP BAKRIE

STRENGTHS

Kalau bicara kekuatan, Group Bakrie adalah Group Besar yang sukses dengan usaha usaha yang dimilikinya seperti Bakrie Telecom, Bakrie & Brother, Bakrieland dan usaha usaha lainnya, maka dengan besarnya usaha yang dimiliki, saya sebagai CEO akan lebih memperkuat jaringan dan melebarkan semua usaha dikarenakan sudah banyaknya relasi relasi bisnis yang ada.

Disamping mempunyai usaha yang besar Bakrie Group juga sudah memiliki nama yang sudah dikenal di Indonesia. Dengan nama yang sudah dikenal saya akan menggunakan nama tersebut dalam menegembangkan usaha usaha yang ada dan membuat gerbrakan gebrakan baru dalam dunia usaha.

Ternyata Bakrie Group juga mempunyai kekuatan dalam keuntungan, dari keuntungan tersebut maka akan memudahkan dalam pembiayaan pembiayaan dalam usaha usaha yang baru yang akan digeluti. Karena dengan keutungan kita tidak susah lagi dalam memikirkan modal untuk membangun kerajaan usaha yang besar.




WEAKNESSES

Dari informasi dan isu yang didapat bahwa Group ini mempunyai banyak hutang didalam usahanya, hutang dalam sebuah usaha pasti ada, tinggal kita bagaimana menyikapi dan segera melunasinya. Dalam islampun hutang sangat digaris bawahi, bahkan ketika seseorang yang meninggal pasti diinformasikan jika yang meninggal mempunyai hutang yang dihutangkan harus menemui langsung keluarga yang ditinggalkan agar segera diselesaikan. Dan kelemahan yang dimiliki ketika usahanya berdampak negatif bagi alam sekitar maka  kita seharusnya mempertimbangkan kembali saat pembuaatan usaha usaha baru atau usaha yang sedang dijalankan. Dan itupun sudah dilaksanakan dan semoga kejadian kejadian yang merugikan tidak terjadi lagi. Amiin

OPPORTUNITIES

Kalau bicara peluang, maka Group Bakrie juga sangat berpeluang menjadi pengusaha yang sukses di Indonesia, dengan ide kreatif dan inovatifnya Bakrie Group semakin besar dan dekat dengan masyarakat, awal awal saya jadi ingat ketika ada CDMA murah dan telepon yang jauh berbeda dari GSM dan memiliki kualitas yang tidak kalah dari GSM. Saya sudah menggunakan produk Bakrie Telecom sejak awal sampai sekarang karena terbilang murah tetapi tidak murahan. Dan sekarang Bakrie juga merambah kedunia pendidikan maka tidak mustahil jika calon calon pemimpin pemimpin baru ada melalui Universitas yang didirikan oleh Bakrie. Dari itu semua ditambah dengan usaha usaha lainnya, maka Bakrie juga dapat menjadi Group usaha yang menguasai Indonesia dan menjadi Patner bisnis bagi pemerintah.

THREATS

Dalam dunia usaha yang namanya ancaman dari luar atau dari dalam pasti ada, tinggal bagaimana kita menyikapinya. Apalagi ketika salah satu pimpinan dari Bakrie Group terjun kedua politik dan menjadi pimpinan yang paling atas, maka ancaman untuk menjatuhkan pimpinan tersebut atau bahkan bisnisnya semakin gencar. Dan yang terpenting adalah kita bermain cantik dan tetap rapih agar isu isu buruk yang menerpa terjawab langsung dengan produk dan gebrakan yang dicintai langsung masyarakat dan justru kita akan meraih keutungan yang ada dari isu isu negative yang dikirimkan ke Group bakrie.




Coretan sang Penulis

Itu baru gambaran kecil yang belum seberapa dibandingkan masukan masukan hebat dari Pimpinan pimpinan Group Bakrie. Dan kita perlu ingat perkataan sang Ayah Achmad Bakrie jangan berlama lama dalam kegagalan yang kita artikan kegelapan karena dalam kegelapan sahabat terdekat kita saja akan meninggalakan kita dalam hal itu adalah bayangan diri kita, maka kita harus bangkit, karena kegagalan adalah proses menuju kesuksesan.

Dan yang terpenting adalah berikan 2,5 persen untuk masyarakat tidak mampu, karena dari hasil yang diperoleh oleh setiap insan atau Perusahaan seperti Group Bakrie adalah hak dari kaum dhuafa, maka tidak ada salahnya jika membuat Yayasan Amanah Bakrie Group dimana dana dana yang dikumpulkan disumbangkan untuk kaum dhuafa dan ini sangat berkaitan dengan Motto sang Ayah yang menjadi motto Perusahaan yaitu 

" Setiap rupiah yang dihasilkan Bakrie, harus bermanfaat bagi orang banyak,"


Niscaya Keberkahan Allah SWT akan selalu ada pada Bakrie Group.


Terima kasih atas kesempatan bagi penulis untuk memberikan yang terbaik buat Group Bakrie.
Sekian dan semoga kita menjadi orang sukses yang bermanfaat. Amiin.

foto-foto dari Group Bakrie





1 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jadwal Sholat