Kamis, 08 September 2011

Ada Apa Dengan Tol Cipularang??

        Sahabat, Kali ini sedikit membahas tentang ada apa dengan tol cipularang? tentu kita semua tau apa kepanjangan dari CIPULARANG yaitu Cikampek Purwakarta Padalarang. Dan saya pun pernah melewati tol tersebut baru satu kali yaitu ketika mengadakan pelatihan jurnalistik bersama Nurisfm Tangerang di villa salah satu penyiar Nurisfm di Bandung di Tahun 2010.
        Dan ternyata itupun saya baru ingat ketika melihat tayangan di televisi, sepertinya jalannya ngga asing bagi saya.ketika itu juga saya baru ingat ada kecelakaan yang kalau tidak salah merenggut nyawa juga dan mengakibatkan kemacetan, dan pada saat itu juga mobil yang dikendarai salah satu rombongan kami juga pernah mogok di tol tersebut.
         Tapi bukan berarti saya mengkramatkan tol tersebut karena kejadian kejadian yang telah terjadi ditambah lagi meninggalnya almarhumah istri Bang Saiful Jamil di Km 97 akibat kecelakaan tunggal dan baru baru ini di km 94 kecelakaan bus travel mengakibatkan 6 orang meninggal dunia.tadi pagipun saya sempat melihat gambar mobil yang dibilang ada penampakan makhluk ghoib.tapi bagi saya itu hanya hasil resolusi foto yang kurang jelas yang menimbulkan gambar yang mirip dengan makhluk ghoib.Dan hebohnya lagi media masa mengangkat hal hal mistis yang berkaitan dengan tol CIPULARANG.Padahal mungkin saja itu faktor kondisi jalan dan penyebab penyebab lain terjadinya kecelakaan.
         Dan memang seharusnya kita sebagai muslim juga beriman kepada yang Ghoib seperti disebutkan dalam Al Qur'an“… Yaitu orang-orang yang beriman kepada yang ghaib, menegakkan shalat, dan menginfakkan dari sebagian rezeki yang Kami berikan kepada mereka.” (Al-Baqarah: 3) kalau kata ustadz, ghaib bukan berarti keramat. Ghaib adalah sesuatu yang tidak dapat dilihat. Namun ia dapat dirasa, didengar, dan diketahui. Meskipun tidak selalu demikian. Allah adalah Ghaib, malaikat adalah ghaib, surga dan neraka adalah ghaib, masa lalu adalah ghaib, masa akan datang adalah ghaib, sesuatu yang sedang terjadi di tempat lain adalah ghaib, dan jin juga merupakan bagian dari yang namanya ghaib.
Apabila seorang muslim percaya kepada hal-hal ghaib dan memahami secara benar apa yang dimaksud dengan ghaib, niscaya dia tidak akan terperosok ke dalam dunia klenik dan mistik. Karena, sebenarnya klenik-klenik dan mistik-mistik itu tak lain dan tak bukan adalah ulah jin juga. Itu semua adalah tipu daya setan (jin kafir) yang memang selalu ingin menjerumuskan manusia ke dalam kesesatan. Dengan segala kelebihan dan kelicikannya, setan-setan ini bisa melakukan apa pun demi memperdaya manusia.

            Dan semoga kita sebagai orang beriman tidak takut kepada selain Allah dan tetap selalu berdoa ketika berpergian lalu menjaga kendaraan agar dalam kondisi baik, jadi tetap yakin bahwa Allah yang mengatur semuanya dan kalau perkara kematian adalah urusan Allah

 Dan Mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh, katakanlah:"Ruh itu urusan Tuhanmu, sedangkan kamu diberi pengetahuan hanya sedikit" (QS., Al Isra:85)

Yang benar datangnya dari Allah dan janganlah ragu untuk mengambilnya dan yang salah datangnya dari saya pribadi mohon diluruskan dan dimaafkan.


artikel ini juga masuk vivanews . klik vivanews

14 komentar:

Tuh mah karena kelalaian dari pengemudi bukan karena hal ghoib mereka celaka
Mampir balik ya ke blog saya

kirain mau kasih penjelasan logis ato teknis, eh ga taunya tentang ghoib.. hadeeww..
but nice lah

Kejadian gak akan terjadi tanpa penyebab, selalu seperti itu tuntunannya... jadi kita sbg manusia akan selalu membuatnya menjadi masuk akal, kecuali Tuhan berkehendak lain :)

Isi tulisan mau meluruskan sesuatu, tapi judul tulisan tetep aja menyesatkan. Kalau kata pepatah bilang "telunjuk lurus, kelingking (tetep aja) berkait"

mas bro andy..yupz ..yang pasti bukan keramat yang menjadi penyebab....ana dah mampir gan koment juga disana..nice

anonim...^_^Padahal mungkin saja itu faktor kondisi jalan dan penyebab penyebab lain terjadinya kecelakaan.ini ada sedikit...ya memang yang diangkat pencerahannya

bang yudhi...yups betul kejadian tidak akan terjadi tanpa penyebab..Dan Allah maha berkehendak

coffeetaria...judul memang sengaja dipilih yang ini karena orang makin penasaran dan ternyata setelah masuk tulisan meluruskan...beda loh dengan menyestkan..tengkyuu atas masukannya..^_^

Kirain mau ngomong apaaa?? ga jelas..

mang dijebak apa gan ????..artikel ini buat keberatan ya...

Ya mungkin banyak penyebabnya, tapi kalo segalanya dighoibkan ya kayaknya terlalu naif aja,sementara namanya ajal kan siapa yang tahu

mungkinkah karena kontur jalannya yang membuat banyak pengemudi terlena?

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jadwal Sholat