Sabtu, 18 Mei 2013

Kader PKS Itu Aneh

 


Ditulis oleh orang aneh yang melihat keanehan – keanehan para kader PKS.
Orang aneh yang dua tahun yang lalu anti pati dengan gerakan ini, tapi secara aneh juga dua tahun belakangan ini malah bergabung dengan barisan dakwah ini, berkumpul bersama orang – orang aneh dengan cara yang aneh.
Beberapa keanehan tersebut ( versi penulis aneh )
  1. Aneh, secara baru bertemu sekali ,perlakuan, keramahannya, kehangatannya kaya sudah kenal sejak lama.( kenangan bersama ikhwah jambi )
  2. Aneh, sudah tahu kalau saya tidak suka ( tepatnya belum faham ) dengan gerakan ini, la kok mereka rajin banget ngajak ikut kajian lah, kegiatan social lah. Tapi lebih aneh lagi, gak ada tu yang ngajakin atau ngomporin buat masuk gerbong dakwah ini.
  3. Aneh, kader PKS itu dari semua golongan ada, petani, tukang somay, sopir, guru, pegawai kantor, birokrat, teknokrat, lulusan SD sampai professor. Jadi dimana – mana ada kader PKS. Tidak ada kasta disana, komitmen prima, walau “ Cuma “ lulus SD bisa tu jadi mentor halaqoh para sarjana. //aneh.
  4. Aneh, kader – kader yang masih berstatus mahasiswa menyebar di seluruh perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, dalam negeri maupun luar negeri. Dan aneh, ada beasiswa buat kader PKS buat kuliah di luar negeri, kaya sudan, mesir dll. Dan lagi – lagi aneh, gak keitung lagi yang belajar di eropa, amerika, Australia, jepang etc. dan insyaAllah bila saatnya tiba, mereka siap kembali tuk membangun Indonesia ini. *kalimatnya aneh ya?
  5. Aneh, sebuah partai ngadain pengajian buat kadernya tiap pekan. Yang lain ? gak janji.
  6. Aneh, kadernya diharuskan hafal al – qur’an ( ada aturan minimal ), aneh, kader partai kok suruh perbaikan bacaan al – qur’an ? *emang aneh.
  7. Aneh, amalan – amalan hariannya tiap satu pekan sekali diperiksa oleh mentor (murobbi ) jadi dicatat tu, hari ini sholatnya, tilawahnya, infaqnya dan seterusnya gimana. Aneh, bukan untuk riya’, tapi untuk menyengat teman – teman satu lingkarannya tuk selalu berlomba – lomba dalam kebaikan. Aneh ?
  8. Aneh, disaat kebanyakan pemuda menghabiskan waktu untuk bersenang – senang, happy fun, nikmati masa muda ( kata mereka ) kader muda partai ini malah berlelah – lelah nyebar proposal buat  dauroh, seminar, kapan mainnya ? dasar aneh.
  9. Aneh, disaat ribuan pemuda – pemudi dengan alasan yang beraneka rupa merekayasa menghalalkan malam minggu berdua dengan gebetannya, dirimu  ? malah mabit, mengkaji ilmu – ilmu agama, bangun malam – malam buat jama’ah sholat tahajjud, gak tanggung – tanggung, 1 juz bahkan lebih, Aneh, gak pegel ?. sambil memantapkan hati tanpa kompromi berteriak JOMBLO SAMPEK HALAL !! cayyo !
  10. Aneh, disaat jilbab menjadi trend dikalangan pemudi, penuh kreasi yang dililit – lilit, di bentuk – bentuk, penuh aksesoris bergelantungan, kader cewek partai ini ? ya, Cuma gitu aja, lebar, minim aksesoris, tebel, berkibar, anehnya mereka bilang : “ MERDEKA !”
  11. Aneh, demo kok ngajak – ngajak bayi ?, beberapa kali terlibat aksi bersama mereka, yang paling berkesan aksi untuk rohingya dan suriah di HI, puasa – puasa, rela banget bergerah – gerah disana, teriak – teriak sampe serak, padahal saat enak – enaknya nunggu berbuka. Yang kedua saat aksi untuk palestina, hujan tak menghalangi mereka, tak ada yang mundur.
  12. Aneh, saat banjir tempo hari kemarin, yang dicari, mana PKS ? mana PKS ?
  13. Aneh, kader kagak boleh nyalonin diri jadi pejabat public, tapi kalau sudah ditunjuk, kagak boleh mundur, apa – apaan ini ? aneh.
  14. Aneh. Kader yang menjadi pejabat public wajib infaq bulanan sekian persen dari gaji. Anehnya, setelah dipotong tersebut, udah menunggu dirumah proposal – proposal kegiatan yang tak lain tak bukan, juga minta duit, aneh.
  15. Aneh, jika ada yang menyinggung kader ini kok kaya, terkesan bermewah – mewah bla,bla,bla, kader lain dengan tulus berkata : “ berarti infaqnya lebih banyak. “ yang lain menyahut : “ ngurusin harta orang = hasad. “ yang lain “mau kaya, ya emang rejekinya, asal dari barang halal, why not ? iri yaaaaa? Makanya kerja. “ aneh.
  16. Aneh, setelah ditimpa kabar miring tempo hari, bahkan sampai sekarang deng, bukannya makin  barisan orang – orang aneh ini kian longgar tapi kok makin solid, yang kemarin benci malah gabung, yang kemarin keluar, justru balik lagi, ada apa ini ? makin aneh.
  17. Dan puluhan keanehan lain, silahkan tambahkan sendiri !
Tak apalah kita dibilang aneh, kita yakin di mata – Nya kita tidak aneh.
Jika kerusakan adalah hal biasa, semoga keanehan kita adalah sebaliknya.
Salam 3 besar !!!
Salam cinta buat yang belum mencintai kami,
Salam cinta buat kawan – kawan seperjuangan…..
Uhibbukum lillah…..
Bukan keanehan jika besok harapan – harapan itu akan terwujud.
*sepenggal firdaus
Kepada pembaca orang aneh ini minta ma’af.
Dan kepada Allah minta ampun.
Syukron.

 http://www.facebook.com/elfaz.faizzy


7 komentar:

aku juga merasa aneh,..kenapa para lulusan yang dari saudi arabia,..mereka malu menghadap gurunya dulu,..mereka tidak mau jujur sama gurunya kalo mereka berpartai...aku ingin tahu apa nasihat gurunya dulu untuk muridnya...aku ingin tahu PKS mendatangkan ulama ulama yang waktu di arab menjadi gurunya..kenapa yang mendatangkan justru bukan partai?

pelajarilah taklid buta itu apa?..hukum mendirikan partai di negeri muslim apa?

aku pks,..aku HTI,..aku MMI,..aku itu aku ini...perpecahan yang terjadi,..inilah akibat dari demokrasi yang diinginkan amerika agar kaum muslim bercerai berai.ini yang buat islam lemah..Islam itu bukan PKS dan bukan kelompok tertentu,..

aku merasa aneh juga dengan PKS,..para pendiri PKS tidak membela LHI tapi para kader PKS dan simpatisannya begitu ngotot membela LHI,..apakah mereka taklid buta?

apakah 1 golongan yang selamat yaitu al jamaah dari 73 golongan,yang akan selamat itu yang dimaksud adalah PKS?

Ini situs dakwah apa situs xxx, koq komentar di atas isinya onderdil cwe cwe

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jadwal Sholat