Rabu, 01 Juni 2011

Hari Tanpa Tembakau, Polisi Tawarkan Lolipop



MOSCOW - Kepolisian Rusia Selasa kemarin mencoba untuk menghentikan kebiasaan buruk para perokok dengan memberikan permen lolipop sebagai gantinya.

Usaha tersebut dilakukan oleh para aparat kepolisian Rusia di stasiun kereta Moskow dalam rangka Hari Tanpa Tembakau Sedunia.

"Kepolisian Rusia mendukung gaya hidup yang sehat," ujar Juru Bicara Kepolisian Transportasi Moskow, Yelena Bobylkova, saat kampanye di mulai di Stasiun Yaroslavl.

Rusia merupakan negara dengan jumlah perokok tertinggi di antara negara maju lainnya, dengan jumlah perokok perempuan meningkat semakin tinggi.

Anggota kepolisian yang terdiri dari tiga orang, membawa seember air untuk memadamkan rokok, sementara yang lainnya membawa sekotak permen lolipop dan satu orang lagi membawa selembaran mengenai bahayanya merokok. Mereka berkeliling di stasiun mencari target para perokok.

Terkejut atas kedatangan para polisi dan juga kamera, kebanyakan dari para perokok tersebut langsung membuang rokok mereka kedalam ember yang berisi air dan membaca selembaran mengenai bahayanya merokok.

Seperti dilansir AFP, Rabu (1/6/2011), pemerintah Rusia baru-baru ini memperkenalkan akibat merokok berupa impotensi dan kematian di kemasan rokok, dengan harga perbungkusnya yang hanya 40 ruble atau sekira Rp12 ribu, para perokok masih dimanjakan dengan diperbolehkannya merokok di hampir seluruh restoran dan bar.(rhs)

okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jadwal Sholat