Minggu, 22 Mei 2011

Lokasi Dan Mobil yang Ditumpangi Ustadzah Yoyoh Yusroh dan Keluarga



TIKUNGAN MESRA

Tikungan di KM 207 tol Palimanan-Kanci, tempat meninggalnya Anggota Komisi I DPR RI, Ustdz Yoyoh Yusroh dikenal rawan kecelakaan. Para petugas PJR pun menyebutnya sebagai "Tikungan Mesra".

"Disebut tikungan mesra karena memang di tikungan tersebut kerap terjadi kecelakaan," kata Sonaji, saat ditemui di pos PJR tol Palimanan-Kanci, Ciperna, Sabtu (21/5) pagi.

Menurut dia, sejak pertama berdiri tol, tercatat sudah sekitar 50 kecelakaan terjadi di tempat tersebut. Rata-rata kecelakaan terjadi malam hari. "Karena selain ada tikungan, juga penerangan yang kurang," kata Sonaji.

Politisi PKS,Ustd Yoyoh Yusron tewas seketika dalam kecelakaan tunggal di KM 207 jalur B tol Palimanan-Kanci, Sabtu (21/5) dini hari pukul 02.15. Bersama enam anggota keluarganya, Yoyoh baru saja menghadiri wisuda putra pertamanya di UGM Yogyakarta.

Yoyoh hendak kembali ke Jakarta, namun saat akan keluar di pintu tol Tegal Karang, tiba-tiba kendaraannya menabrak pembatas tol. Semestinya kendaraan belok ke kanan, namun malah berjalan lurus hingga mengalami kecelakaan. (roh)
Tribunjabar

Anggota Komisi I DPR asal Fraksi PKS Ustdz Yoyoh Yusroh meninggal setelah mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan di Tol Kanci, Plumbon, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (21/5) dini hari tadi.

Ustdz Yoyoh meninggal pukul 03.30 WIB setelah mengalami luka serius di kepala saat dirawat di Rumah Sakit Mitra Plumbon Cirebon. Bersama suami, anak dan beberapa kerabatnya, Yusroh berencana kembali ke Jakarta setelah mengikuti wisuda salah satu putranya di Universitas Gadjah Mada, Jogjakarta.

Wakil Sekjen PKS yang juga Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq mengatakan kalau mobil Toyota Innova bernopol B 1395 RFQ itu menabrak pembatas jalan saat dikemudikan putranya.

“Pagi ini (pagi tadi –red.), jenazah Ustdz Yoyoh disemayamkan di masjid Kompleks Perumahan Anggota DPR di Kalibata, Jakarta Selatan. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di Tangerang, siang nanti (siang tadi),” ujar Mahfudz.

Akibat laka lantas itu, dua orang mengalami luka ringan, dan 4 luka berat. Termasuk mereka adalah suaminya Yoyoh yang berita ini ditulis masih belum sadar di RS Mitra Keluarga Cirebon.

Terkait penyebab laka, Kanit Laka Polres Cirebon Iptu Didi menjelaskan, lokasinya berada di tol Palimanan-Kanci Cirebon, tepatnya di KM 207 atau pintu tol keluar tol Palimanan.

Didi mengatakan, pada pukul 02.30 WIB mobil yang ditumpangi 7 orang terdiri dari Ustdz Yoyoh, suami, anak-anak serta seorang sopir melaju dari arah Jogjakarta menuju Jakarta. Mobil lalu menabrak dinding belokan tol, saat berbelok ke kanan menuju arah Jakarta.

“Belum diketahui penyebabnya. Mungkin juga kurang antisipasi, masih banyak kemungkinan penyebab kecelakaan ini,” ujar Iptu Didi. “Kalau faktor ngantuk, kemungkinan kecil, karena sopir baru saja ganti, saat memasuki Tol Kanci Pejagan,” ujar Didi.

Saat kecelakaan, Ustdz Yoyoh politisi Daerah Pemilihan Banten itu, berada di kursi tengah sebelah kiri. Menurut Didi, rute yang dilewati Yoyoh dan keluarga memang cukup berbahaya. “Itu memang tikungan maut, terlalu tajam dan kurang penerangan,” kata petugas Tol yang enggan disebutkan namanya.

Di PKS, Ustdz Yoyoh selain politisi senior, wanita yang kerap disapa ustadzah itu juga dinilai banyak memberikan kontribusi bagi partai dan DPR. “Beliau itu seorang perintis PKS. Memberikan kontribusi bukan hanya di dalam, tetapi juga di luar negeri,” ujar Mahfudz. Sebelum ditugaskan di Komisi I DPR, Yoyoh, kelahiran 14 November 1962 ini cukup lama mengabdi di Komisi VIII. Ia juga salah satu tokoh di balik perjodohan mantan Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.
Surabaya Post Online

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jadwal Sholat