Minggu, 09 Oktober 2011

Info nasyid terbaru GSV Nasyid "Engkau Yang Ku Rindu"

Assalamualaikum Sahabat Pencinta Nasyid

Sudahkah Sahabat Mendengarkan Senandung-senandung GSV NASYID terbaru… Dari Kantung “Album Gradasi Cinta”..???  Jika belum.. wah kudu segera request  tuhh di radio muslim kesayangan sahabat semua..

Sahabat Pencinta Nasyid kali ini kita akan sedikit cari tau tentang satu lagu terbaik dari kantung Album Gradasi Cinta – GSV Nasyid,,
Engkau Yang Kurindu (EYK) atau ada yang memberi singkatan sendiri EYANK (Dari GSVies (sapaan sahabatGSV)) adalah salah satu lagu yang diunggulkan dari kantong Album Gradasi Cinta GSV Nasyid, yang berisi 10 lagu GSV dan 1 Bonus track Elsa Hijab Diri.

Nah Lagu yang satu ini kita mau kasih bocoran infonya dulu…  tapi sebelumnya yuk kita hayati dulu lirik nasyid dari Engkau Yang Kurindu ini..

GSV NASYID – ENGKAU YANG KURINDU (EYK)
Cipt. Adhi & Awan Gsv
Arrg. Dicky Fatih


Ditengah Gersangnya Dunia yang Fana
Nafsu dan Dosa Merajai Hidup Manusia
Namun Kau hadir bagaikan Cahaya
Penerang gelapnya Alam Semesta

Dalam tertatih kakiku melangkah…
Tiada Penopang Resah Ku memandang
Namun Kau hadir Tentramkan Jiwaku..
Karna Engkaulah Utusan Rabbku..

Reff      Muhammad Ya Rasullallah…
Muhammad Ya Habibaallah…
Muhammad Ya Rasullaallah…
Muhammad Ya Nabiyaallah…

Engkaulah Manusia Mulia
Pembawa Risalah Sucinya..
Sabdamu menuntun Ke Syurga
Syafaatmu di Rindukan Umat..

 Ok,, Sahabat Pencinta Nasyid semua..
Ternyata senandung  lembut yang musiknya di arasemen oleh mas “Dicki Fatih” ini tercipta saat GSV Nasyid sedang Berwudu’ di sebuah Masjid di kota Bandar lampung. Saat itu GSV NASYID  baru selesai perform. Dua orang personil GSV NASYID  yakni ADHI GSV DAN AWAN GSV iseng-iseng deh nyanyi-nyanyi gitu… dan SubhanaAllah terangkailah alunan syair merdu ini di tempat wudhu tersebut…

“Muhammad Ya rasullaallah… Muhammad Ya habibaalla” lirik yang begitu melekat mengingatkan tempat tersebut bagi pesonil GSV NASYID.

Untuk Penggarapan Liriknya sendiri di sempurnakan oleh Kiyai (diucapkan “Kiyaei”sapaan abang masyarakat Lampung) ADHI GSV di moment yang berbeda.

Lagu Engkau Yang Kurindu sendiri merupakan lagu yang terakhir dilakukan pengerjaannya di Lampung dari 9 lagu yang lain, bahkan penggarapan demonya pun hanya sederhana sekali dibandingkan dengan yang lain yaitu hanya dibuat dengan menggunakan petikan gitar khas AZZAM GSV. Nah,, Sahabat Pencinta Nasyid semuanya.. Dari 10 Lagu yang Suguhkan dalam Album Gradasi Cinta – GSV Nasyid ini, Lagu EYK memiliki kekuatan lebih untuk memikat pendengarnya selain juga lagu Istiqomah hati dan Syahadat Jiwa serta lagu2 yang lain.

Sahabat Pencinta Nasyid, mengungkap pesan dari Lagu Engkau Yang Kurindu ini sendiri adalah lagu yang menceritakan tentang seorang sosok yang begitu dirindukan dalam kehidupan. Sosok yang dihiasi dengan mahkota kemuliaan sifat dan akhlak menjadi dambaan untuk berujung pada perjumpaan. Ia adalah sosok yang dicintai oleh umatnya, walau tak pernah bersua didalam kehidupan. Sirahnya selalu terasa hingga akhir zaman. Lagu ini menjadi sarana pengingat kepada Beliau SAW yang begitu kita rindukan perjumpaanya. Dengan Kata-kata yang terangkai dari setiap baitnya, mencirikan kehidupan Beliau yang begitu Uswatun Hasanah patut dijadikan Idola bagi setiap Muslim yang mengaku sebagai umatnya. Lagu ini juga bisa dijadikan Pengingat kita semua sudah sejauh apa kita Mencintainya, dan dengan bukti apakah cinta itu dapat tersampaikan. Semoga bukan hanya sekedar cinta yang terlafadzkan dari tajamnya lidah dan bibir, melainkan kerinduan yang begitu mendalam untuk selalu melaksanakan setiap Sunnah-Nya. Inilah pesan yang inggin disampaikan melalui senandung nasyid Engkau Yang Kurindu.

Nah sahabat pencinta nasyid semua, sekarang sudah sedikit tau ya tentang senandung nasyid Engkau Yang kurindu dari GSV NASYID, saat nya sahabat request di radio muslim kesayangan sahabat. Don’t forget segera Beli CD Album Gradasi Cinta – GSV NASYID.Thanks To kang Adhi Ikhsan S.Mendoza atas kiriman artikelnya

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jadwal Sholat